Minggu, 15 Mei 2016

Kapan Kita Nikah?



Hai,,,selamat datang di blog anak muda berumur 21 tahun, :)
Dengan permasalahan yang dihadapi hihihi

Kapan kita nikah sayang ? 

Emmm,,,kadang membuat sebagian kita mengerutkan kening, apalagi yang menanyakan itu adalah kekasih perempuan kita. Menurut pemikiran atau pandangan pada umumnya, lelaki yang dianggap serius menjalin hubungan ke jenjang pernikahan dia siap untuk diajak menikah. Dan ue juga agak kurang setuju jika keadaanya seperti berikut, gue masih kurang umur, gue masih mau bahagiain orang tua, gua masih fokus dengan karier,dan gue belum siap secara mental.

Kalo menurut gue pribadi itu alasann yang logis yang wajib lo cewek pada terima, bukan para lelaki tidak serius akan hubungan kalian tapi dia juga memikirkan jangka panjang yang akan dijalani kedepan, dia itu kagak mau setelah idup dengan lo dia tambah menderita, atau dia malah seperti anak kecil karena belum bisa mengontrol emosi atau mungkin dia juga pernah dapat peringatan dari orang tua untuk tidak menikah terlebih dahulu untuk mengejar karirnya.

Menurut gue sebenarnya keseriusan para lelaki yang bisa ngerasain adalah lo lo para cewek sebagai kekasihnya, biasanya cowok yang sudah serius dengan lo dia suka ngerti, kadang menasehati, dan banyak lah cara mereka. Insting cewek biasanya kuat dan bener, tapi kalo salah saran gue mari kita salahkan bareng-bareng insting itu hahhaha

Ada kasus teman gue nih dia berumur 23 tahun hoho
Mereka sudah menjalin kekasih garis miring pacaran udah lebih berabat-abat eh bertahun-tahun maksudnya, tiba-tiba si cewek bilang gini
Cewe : “ Sayang kamu lulus kuliah harus tunangan dengan aku, setelah satu tahun tunangan kita langsung nikah”
Cowo : (Omegat langsung seperti kadal jatuh dari pohon dia bingun mau jawab apa).
 Cewe : Kenapa diem aja? Kamu gak serius ya dengan aku?
Cowo : Bukan begitu aku belum siap mental dan juga financial
Cewe : kamu gak serius , kamu gk sayang dengan aku
Cowo : gue serius sama kamu, tapi untuk saat ini gue belum siap dan jika emang itu ukuran keseriusan dari kamu, aku juga ada ukuran keseriusan dengan kamu juga harus menunggu saya.! Dan kalo memeng tidak bisa silahkan kamu cari yang lain yang bisa memenuhi ukuran tersebut.
Tuh kan tegas sekali teman gue, duh ribet permasalah hidup ini

Gue punya saran bagi lo lo baik cowok dan cewek, perlu diketahui bahwa kebutuhan terhadap pasangan hidup dan pembentukan rumah tangga merupakan suatu kebutuhan yang bersifat alamiah dan fitrah, dimana telah ditempatkan untuk membangun tersebut didalam bathin setiap manusia. Jadi setiap manusia tau kapan dia harus melaksanakan yang namanya pernikahan.

So ,,lo lo para cewek tenang saja, jangan pusing kepala badak, bicarakan maslah lo dengan kekasihm keluarga dan yang sangat penting dengan tuhan kita. Kalo dirasa cowok kamu memang tidak bisa diperjuangkan lepaskanlah dan mencari yang lain, semua kembali kepada masing-masingindividu yang menjalani. 

“Jodoh ditangan tuhan, tapi jodoh harus kita cari dan kita perjuangkan untuk bisa membangun rumah tangga” essseeeeh sok bijak gue :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar